Home » » Nikmatnya wiramandiri usaha gorengan

Nikmatnya wiramandiri usaha gorengan

Mungkin banyak pembaca yang sedang memikirkan bagaimana cara menginvestasikan penghasilannya. Entah itu penghasilan dari gaji bulanan maupun penghasilan sebagai broker dan pekerja freelance. Padahal banyak sekali peluang usaha maupun jenis investasi yang bisa dilakukan. Tapi, sekali lagi ada hambatan yang selalu menyertainya dan hambatan paling besar itu adalah : MODAL....

Jangan menyerah... karena sebenarnya banyak cara untuk berinvestasi dengan modal kecil. Bisa dengan membuka usaha, berjualan maupun investasi di surat2 berharga. Nah khusus untuk yang berjiwa pengusaha, berikut adalah contoh jenis usaha yang menjanjikan dan kelebihannya hanyalah memerlukan modal yang kecil. Lebih kurang dibawah 10 Juta....

Untuk kali ini akan diberikan satu contoh beserta analisis serta tip dan trick membuka usaha dengan modal kecil. Kok cuman satu?? Jangan kuatir,, artikel kali ini merupakan artikel berantai. So, setiap kali ada kesempatan maka artikel ini akan di update dengan contoh jenis usaha lainnya beserta analisis kelayakan usaha dan tip trick nya.....

MENJUAL GORENGAN

Ups.. jangan membayangkan Anda menjadi tukang gorengan ya... haha.. tentu saja andalah bos nya..
Percaya gak percaya, ini adalah bisnis mikro yang sangat menjanjikan bahkan dari pengalaman Owner Blog ini serta dari beberapa kali interview dengan penjual gorengan keliling, penghasilan bersih sebulan dari bisnis ini cukup membuat saya kaget.. penghasilan mereka menyamai gaji karyawan kantoran yang lulusan S1..
Kalau gak percaya silahkan menyimak uraian saya dibawah ini.

Kenapa Harus Menjadi Bos Gorengan?? atau Kenapa Gorengan???

Gorengan adalah jenis jajanan murah yang disukai hampir semua lapisan masyarakat. Biasanya, kebanyakan orang membeli gorengan sekedar untuk mengganjal perut atau mengisi waktu kosong sebagai teman membaca atau minum kopi... Gorengan adalah jenis makanan ringan yang tidak membosankan apalagi untuk lidah orang Indonesia..untuk kali ini anda pasti setuju dengan pendapat saya!
Jadi, meskipun sudah banyak orang yang berjualan gorengan, peluang bisnis di bidang Gorengan masih terbuka luuuueeebbbbaaaarrrr...........

A. Bagaimana Memulai Bisnis Gorengan???

1. Pengetahuan dan Keterampilan Membuat Gorengan
Tentunya anda harus mencari tahu dulu apa itu gorengan. Minimal anda survey dengan cara membeli gorengan dari beberapa penjual gorengan untuk mengetahui gorengan apa yang enak di lidah dan membuat ketagihan atau menjadi favorit..
Berikutnya anda mesti belajar membuat gorengan..kadang tidak perlu anda sendiri..bisa istri anda atau orang lain.. tanyakan pada Ibu anda apakah beliau mempunyai resep gorengan yang lebih gurih dan nikmat yang bisa anda aplikasikan di bisnis anda...
Bila perlu anda kursus membuat gorengan... hahaha.. minimal untuk mengetahui atau mendapatkan racikan adonan yang mantap.. atau kalau anda kreatif anda bisa menciptakan adonan gorengan yang lebih bervariatif..
Bila anda tidak mempunya banyak waktu, alternatif terakhir adalah menggunakan tenaga orang lain... sebagai pemodal anda bisa mempekerjakan orang lain yang dibekali keterampilan membuat gorengan...

2. Modalnya Apa Saja???
Untuk menjual gorengan tentunya anda butuh berbagai peralatan. Gerobak, penggorengan, bahan baku awal, dan peralatan lainnya. Yang penting, anda harus menentukan kapan Usaha anda Harus balik MODAL. Dari sinilah anda bisa menentukan harga jual dengan memperhitungkan biaya produksi. Anda bisa mengambil keuntungan hingga 30% dari biaya produksi.

B. Hambatannya Apa Saja ya???

Hambatan yang mungkin terjadi di bisnis ini adalah...
1. Banyak pesaingnya.. tapi jangan takut.. dengan kreatifitas walaupun kadang hanya kreatifitas dalam meniru maka bisnis anda akan bertahan..apalagi bila anda mampu menciptakan produk yang unik dan berbeda..
2. Namanya orang jualan ya pasti tidak selalu ramai.. tetapi jika anda jeli mencari lokasi atau dengan konsep keliling maka hambatan satu ini bisa sedikit disiasati..
3. Turn Over karyawan kadang menjengkelkan.. khusus untuk anda yang menggunakan karyawan, siap2lah anda ditinggal karyawan.. hehe.. ini sudah lumrah kok. Kadang karena karyawan kita sudah merasa bisa terus punya keinginan membuka usaha sendiri, bisa juga karena karyawan menjengkelkan sehingga membuat anda mendepak dia atau juga bisa karena karyawan anda mau dikawinkan.. hahahahaha.. disalah satu bisnis mikro yang saya geluti yakni "ayam bakar", turn over karyawannya cepat sekali.. kadang tiap dua atau tiga bulan mesti mengganti karyawan.. cara menyiasatinya?? tentunya menjadi bos yang baik dan memperhatikan kesejahteraan karyawan..

C. Terus Strateginya Bagaimana???

Meskipun hanya berjualan gorengan yang setiap orang mampu melakukannya, tetapi tetap saja anda harus memiliki strategi bisnis yang bagus supaya bisnis anda mampu bertahan dan laku keras di pasaran. Berikut beberapa strategi yang dapat anda adopsi hasil dari pengalaman owner blog ini menjalankan beberapa bisnis mikro..
1. Diawal usaha, tidak perlu memproduksi dalam jumlah banyak untuk menghindari kerugian.
2. Berkorban sedikit demi promosi. Anda bisa membagikan gorengan gratis ke beberapa tetangga anda untuk berpromosi dan mendapatkan feed back dari mereka..bila kata "enak" yang terucap.. maka anda bisa lebih pede untuk menjual produk anda.
3. Hitung ulang keuntungan apabila anda memakai jasa karyawan ataupun bila anda tertarik untuk menitipkan gorengan anda di beberapa warung atau toko.
4. Jangan pernah menjual gorengan SISA KEMARIN!!! ini adalah nilai minus terbesar yang dapat anda peroleh dari konsumen anda.
5. Survey dan mencoba membuat gorengan yang unik dan lebih baik dari rasa maupun penyajian dari pesaing anda.
6. Kebersihan adalah sebagian dari MODAL.. hehehe.. yang ini mesti diperhatikan dengan serius.. Nilai plus dari konsumen untuk kebersihan yang terjaga.
7. Berjualan gorengan bisa dengan gerobak dorong maupun gerobak yang menetap.. Anda bisa menyewa tempat untuk stand gorengan anda... atau bisa juga gerobak yang lebih kecil sehingga bisa keliling..
8. Cari karyawan yang sedang butuh pekerjaan.. dan saya rekomendasikan dari daerah.. hehehehe.. mereka kebanyakan tidak rewel dan benar kerjanya.. tapi memang membuat anda nengeluarkan dana ekstra untuk biaya transport mereka dari daerah.

D. Bagaimana dengan Analisis Bisni Gorengannya???

Berikut saya sajikan analisis sederhana:

Modal Awal:
1 Kompor Gas (Josssss..) dan 2 Tabung : 500.000
Peralatan Masak : 500.000
Gerobak Gorengan beroda :1.500.000
Jumlah Modal Awal :2.500.000

Peralatan mengalami masa penyusutan selama 2 tahun. Dengan asumsi biaya penyusutan pertahun adalah 1.250.000 atau +- 100.000 perbulan.

Perlengkapan
Kantong Plastik : 50.000
Kertas Bekas : 50.000
Jumlah Perlengkapan : 100.000

Bahan Baku

Bahan Baku : 100.000
Minyak Goreng : 50.000
Jumlah Bahan Baku : 150.000

Omset Penjualan Perbulan

Pendapatan (300 buah x 30 hari x Rp. 500) : Rp. 4.500.000,-

Biaya - biaya perbulan :
Biaya Bahan baku 1000.000
Biaya Perlengkapan + lainnya 300.000
Penyusutan 100.000
Gaji Pokok Karyawan 300.000
Komisi Penjualan (Rp. 50/buah) 450.000
Sewa tempat (asumsi di alfamart) 300.000

Jumlah Biaya - biaya : Rp. 2.450.000

LABA Bersih : Rp. 2.050.000

BEP : +/- 2 Bulan dan paling lama 3 Bulan

Bagaimana jika anda memiliki 2,3,4 atau bahkan 10 gerobak????




Referesi : usahamodalkecil31.blogspot.com





60 komentar:

  1. ini mantap sekali om ., saya baru mau bukak usaha gorengan ini om .
    ini bikin saya tambah semangat buat bukak usaha om .
    TERMAKASIH BANYAK OM :)

    BalasHapus
  2. Analisa usahanya menarik walaupun kendala pasti ada... patut dicoba. Thanks

    BalasHapus
  3. Daripada ikut-ikut MLM mendingan jualan gorengan. Modal 700 perak dijual serebu, untung 300 perak, udah hampir 50% tuh labanya dari modal. Paitnya, laba bersih 10% aja masih bisa dibawa pulang, itupun nggak setiap hari, karena rata-rata laba bersih jual makanan sekitar 30%. Resiko kita yg atur, artinya kendali ada di tangan kita

    BalasHapus
  4. Buka usaha gorengan tergolong usaha yg tidak butuh modal banyak. jika ingin sukses di usaha ini kita harus pandai berkreasi, menciptakan rasa yg berbeda dari yg lainnya.

    BalasHapus
  5. Hemmm.. sebenarnya kalau gorengan enak dikerjain sendiri kalau hitungan denan analisis sederhana di atas. Omset 4,5juta kalau 30hari gerobaknya kerja terus. sehari jual 300gorengan omset sehari jadi 150ribu, modalnya 100ribu bahan baku+minyak goreng 50 ribu/ hari jadi impas, marginnya darimana? Anggap minyak ga' ganti-ganti sampai hitam tapi 1 bulan habis 1jerigen 20liter jadi harga 200ribu. Hitung ulang lagi, minyak 50ribu/ hari x 30 hari= 1,5juta-200ribu jadi margin dari minyak 1,3juta yang harus dibagi untuk biaya operasional perbulan. Usaha gorengan ini sangat menjanjikan namun harus dihitung dengan matang analisisnya, untuk sekala kecil-kecilan mending kerjain sendiri daripada rugi.Makanya banyak tukang gorengan jual pake gerobak sendiri tanpa ongkos sewa tempat, omset perhari sangat menggiurkan, untung bisa 7juta/ bulan kalau tempatnya strategis dan sudah banyak langganan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget,analisa nya memang ada yang kurang wehehe

      Hapus
  6. Saya juga jualan gorengan sebulan lumayan,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iyaa k? perkembangannya gimana k? :)

      Hapus
  7. UNTUK GAJI KARYAWAN KAYAKNYA TERLALU KECIL, MANA ADA YG MAU DI GAJI 300RB OM

    BalasHapus
  8. Usaha dulu hasil belakangan itung-itung belajar jarang orang yg langsung berhasil yg penting semangat pasti bisa

    BalasHapus
  9. Usaha dulu hasil belakangan itung-itung belajar jarang orang yg langsung berhasil yg penting semangat pasti bisa

    BalasHapus
  10. trimakasih yaa, sangat membantu :)

    BalasHapus
  11. Tadi pagi, saya tanya ke tukang yg suka bikin gerobak,rak piring, dll dgn berbahan alumunium,
    Harganya lumayan mahal untuk bikin gerobak gorengan, di bandrol 3.300.000 untuk bahan melamin di sisi gerobak, kalo pake almunium di bandrol 3.700.000,
    Saya niat ada Pingin jualan gorengan keliling, dan lagi nabung sedikit demi sedikit biar ke beli tuh grobak, minta doanya ya Teman", Terima kasih, sukses selalu untuk kalian semua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mudah mudahan doanya terkabul.

      Hapus
    2. Mas jaanu gimna usaha gorenganya ud jln blom. Aku mau ikut buka usaha gorengan jg..ini nope aku klau2 mau kerja sama gitu..087801701656
      Mksi sblumnya ..

      Hapus
    3. Boleh ni ngelamar jadi karyawannya khusus freelance tw malam sepulang kerja heheh klo butuh monggo 085211812456

      Hapus
    4. Boleh ni ngelamar jadi karyawannya khusus freelance tw malam sepulang kerja heheh klo butuh monggo 085211812456

      Hapus
  12. Info bisnis gorengannya sangat bermanfaat mas bro. kapan2 mampir ke blog ane.

    Kesempatan menjadi agen pulsa/ALL operator . Harga murah:
    PENDAFTARAN GRATIS
    Ketik : AMANAH#NAMA KONTER#KOTA
    Contoh : AMANAH#ANDICELL#BOGOR
    Kirim ke sms center 082311916645 Atau 082311916670
    Info lebih lanjut http://pulsa-merdeka.blogspot.co.id/2016/10/daftar.html

    BalasHapus

  13. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ginjalnya untuk uang karena istirahat keuangan turun dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, kemudian hubungi kami hari ini di Rumah Sakit uffure dan ($ 4000000USD) Kami akan menyediakan untuk ginjal.
      rumah sakit kami mengkhususkan diri dalam operasi ginjal dan kami juga menangani jual beli. Transplantasi ginjal donor dengan hidup yang sesuai. Kami terletak di India.usa dan Nigeria Jika Anda tertarik untuk membeli atau menjual ginjal jangan ragu untuk menghubungi kami melalui
      email: uffurehospital33@gmail.com
      Menunggu jawabanmu.
      Dr. Peter Williams

      Hapus
  14. q pengen usaha gorengan. tpi blm dpr lapak ada yg punya lapak tolong di bantu..

    BalasHapus
  15. Lagi cari ni kerjaan freelance hari libur ama malam sepulang kerja klo ada yang minat monngo hub 085211812456 lagi butuh kerjaan hehe

    BalasHapus
  16. Lagi cari ni kerjaan freelance hari libur ama malam sepulang kerja klo ada yang minat monngo hub 085211812456 lagi butuh kerjaan hehe

    BalasHapus
  17. Apakah Anda ingin membeli ginjal atau Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah kamu
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda untuk uang karena
    keuangan istirahat turun dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, kemudian hubungi kami
    hari ini dan kami akan menawarkan jumlah yang baik untuk ginjal Anda. Nama saya adalah
    Dokter Daniel seorang Nephrologist di UBTH Medical Center. Kami
    klinik khusus dalam Bedah Ginjal dan kami juga menangani pembelian
    dan transplantasi ginjal dengan hidup donor yang sesuai.
    Kami terletak di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia. Jika Anda
    tertarik untuk menjual atau membeli ginjal jangan ragu untuk
    hubungi kami melalui email.

    Email: DoctordanielBen@gmail.com


    Salam Hormat.
    Dr Daniel.

    BalasHapus
  18. Dear Sir / Madam,

    Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda untuk uang karena istirahat keuangan turun dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, kemudian hubungi kami hari ini dan kami akan menawarkan jumlah yang baik untuk ginjal Anda. Nama saya DR LORENA FITCH seorang Nephrologist di LORENA GINJAL CLINIC. Kami mengkhususkan diri dalam Bedah Ginjal dan kami juga menangani pembelian dan transplantasi ginjal dengan hidup donor yang sesuai. Kami terletak di Turki, Amerika Serikat, Jerman, Polandia, Spanyol. Jika Anda tertarik untuk menjual atau membeli ginjal jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email: (LORENAKIDNEYCLINIC@GMAIL.COM)

    LORENA GINJAL CLINIC FOUNDATION

    Email: LORENAKIDNEYCLINIC@GMAIL.COM

    BalasHapus
  19. Peluang untuk tahun berusaha untuk menjual ginjal Anda untuk uang karena istirahat keuangan ke bawah dan Kami Akan menawarkan $ 190,000.00 USD untuk ginjal Anda. Nama saya adalah Dr Abraham Verghese, i am a Hospital Nephrology Bedah di India. Rumah sakit kami Bergerak di bidang transplantasi ginjal Bedah / organ dan pengobatan lainnya, juga kita berurusan dengan membeli dan transplantasi ginjal dengan hidup dan donor yang sehat. Kami Terletak di India. Jika Anda telah Selengkapnya menjual ginjal Anda jangan ragu untuk menghubungi kami melalui: Email: manipal.hospital.ng@gmail.com
    Regard terbaik
    Dokter Abraham Verghese..

    BalasHapus
  20. Halo,
    Apakah Anda secara finansial turun? Mendapatkan pinjaman senilai $ 5.000 sampai $ 500.000 sekarang dan menghidupkan kembali bisnis Anda, Kami adalah kreditur yang dapat diandalkan dan kami memprakarsai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan untuk hak istimewa yang kurang memungkinkan mereka membangunnya sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka di tahun baru ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami via email: (gloryloanfirm@gmail.com). Isi formulir Informasi Peminjam di bawah ini:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Jenis Kelamin: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: _______
    Durasi pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Mohon mengajukan permohonan untuk perusahaan yang sah.

    BalasHapus
  21. Apakah Anda ingin membeli Ginjal atau Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah kamu
    Mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan uang
    Keuangan rusak dan Anda tidak tahu harus berbuat apa, lalu hubungi kami
    Hari ini dan kami akan menawarkan jumlah yang baik untuk Ginjal Anda. Nama saya adalah
    Dokter Daniel adalah seorang Nephrologist di UBTH Medical Center. Kami
    Klinik spesialis dalam Bedah Ginjal dan kami juga menangani pembelian
    Dan transplantasi ginjal dengan donor hidup yang sesuai.
    Kami berlokasi di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia. Jika Anda
    Tertarik untuk menjual atau membeli ginjal jangan sungkan
    Hubungi kami via email

    Email: Doctordaniel95@outlook.com Atau Doctordanielben@gmail.com
    Nomor Handphone: +2349028230916.

    Salam Hormat.
    Dr Daniel.

    BalasHapus
  22. Apakah Anda ingin membeli Ginjal atau Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah kamu
    Mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan uang
    Keuangan rusak dan Anda tidak tahu harus berbuat apa, lalu hubungi kami
    Hari ini dan kami akan menawarkan jumlah yang baik untuk Ginjal Anda. Nama saya adalah
    Dokter Daniel adalah seorang Nephrologist di UBTH Medical Center. Kami
    Klinik spesialis dalam Bedah Ginjal dan kami juga menangani pembelian
    Dan transplantasi ginjal dengan donor hidup yang sesuai.
    Kami berlokasi di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia. Jika Anda
    Tertarik untuk menjual atau membeli ginjal jangan sungkan
    Hubungi kami via email

    Email: Doctordaniel95@outlook.com Atau Doctordanielben@gmail.com
    Nomor Handphone: +2349028230916.

    Salam Hormat.
    Dr Daniel.

    BalasHapus
  23. Kita butuh ikoan di besaki untuk membuka apouitry

    BalasHapus

  24. Tuan Nyonya
    Terutama di seluruh dunia, Anda perlu pinjaman uang antar individu untuk mengatasi kesulitan keuangan akhirnya memecahkan kebuntuan diprovokasi oleh bank, oleh penolakan file aplikasi pinjaman Anda. Kami adalah jaringan ahli keuangan swasta mampu membuat pinjaman untuk jumlah yang Anda butuhkan dan dengan kondisi yang membuat hidup Anda lebih mudah. Kami dapat membantu Anda dalam bidang berikut:
    Keuangan *
    * Home Loan
    * Investasi Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Konsolidasi hutang
    * Line of Credit
    * Kedua Mortgage
    * Akuisisi kreditan
    Anda terjebak, Bank dilarang dan Anda tidak mendapatkan manfaat dari bank atau Anda lebih baik memiliki sebuah proyek dan membutuhkan pembiayaan, kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, uang untuk berinvestasi pada bisnis. Sementara kami siap melayani anda untuk aplikasi pinjaman pribadi Anda dari € 500 sampai € 10 juta untuk masing-masing tertentu dapat membayar tingkat bunga 2%. Kami berada dalam posisi untuk memenuhi peminjam kami dalam waktu 2 jam sejak diterimanya permohonan mereka.
    Silahkan hubungi kami untuk lebih jelasnya;
    dangotegrouploandepartment@gmail.com
    dangotegrouploan.wordpress.com

    BalasHapus
  25. Apakah Anda ingin membeli Ginjal atau Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah kamu
    Mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan uang
    Keuangan rusak dan Anda tidak tahu harus berbuat apa, lalu hubungi kami
    Hari ini dan kami akan menawarkan jumlah yang baik untuk Ginjal Anda. Nama saya adalah
    Dokter Daniel adalah seorang Nephrologist di UBTH Medical Center. Kami
    Klinik spesialis dalam Bedah Ginjal dan kami juga menangani pembelian
    Dan transplantasi ginjal dengan donor hidup yang sesuai.
    Kami berlokasi di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia. Jika Anda
    Tertarik untuk menjual atau membeli ginjal jangan sungkan
    Hubungi kami via email

    Email: Doctordaniel95@outlook.com atau Doctordanielben@gmail.com
    Nomor Handphone: +2349028230916

    Salam Hormat.
    Dr Daniel.

    BalasHapus
  26. Hari baik setiap orang,

    Jual ginjal. Simpan hidup dan dapatkan uang, jadilah dokter Alex spesialis
    Pembelian ginjal Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda untuk menyelamatkan nyawa?

    Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan harga yang bagus sehingga Anda bisa
    dapat membayar hutangmu?

    Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk menjual ginjal Anda seharga $ 600.000 ke atas. Semua donor yang berminat harus menghubungi tim kami Untuk informasi lebih lanjut melalui e-mail: obiogboluspecialist@gmail.com

    Pastikan Anda tidak ragu untuk menghubungi kami karena kami pasti akan memastikan bahwa kami bekerja sama dengan Anda dan juga Kami akan memastikan bahwa Anda senang berbisnis dengan kami.

    Email: obiogboluspecialist@gmail.com

    Salam
    Dr Alex Obiogbolu

    BalasHapus
  27. Assalamualaikum
    'Insya Allah' ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM menawarkan pinjaman dengan tingkat persentase tahunan yang sangat rendah APR menghubungi kami melalui e-mail kami: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com} untuk menikmati hal berikut: apakah Anda ditolak oleh Bank sebagai akibat dari kredit Sejarah Buruk Anda berutang secara finansial apakah Anda memerlukan dana untuk ekspansi bisnis atau Anda ingin memulai bisnis dengan modal tambahan atau Anda memerlukan pinjaman yang sangat besar untuk melaksanakan proyek ini, antara lain dengan ISKANDAR LOAN FIRM Anda bisa mengatakan "Alhamdulillah" karena kami menjamin kelayakan kepercayaan kejujuran 100% dalam pelayanan kami segera hubungi kami BBM INVITE: {D8980E0B} atau melalui alamat e-mail di atas Assalamu'alaikum wr wb,

    BalasHapus
  28. Assalamualaikum
    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu Iskandar pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM via: {mail: iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    BalasHapus
  29. Apakah Anda ingin membeli Ginjal atau Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah kamu
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan uang
    keuangan rusak dan Anda tidak tahu harus berbuat apa, lalu hubungi kami
    hari ini dan kami akan menawarkan jumlah yang baik untuk Ginjal Anda. Nama saya adalah
    Dokter Daniel adalah seorang Nephrologist di UBTH Medical Center. Kami
    Klinik spesialis dalam Bedah Ginjal dan kami juga menangani pembelian
    dan transplantasi ginjal dengan donor hidup yang sesuai.
    Kami berlokasi di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia. Jika Anda
    tertarik untuk menjual atau membeli ginjal jangan sungkan
    hubungi kami via email

    Email: Doctordaniel95@outlook.com Atau Doctordanielben@gmail.com

    Salam Hormat.
    Dr Daniel.

    BalasHapus
  30. Apakah Anda ingin membeli ginjal atau ingin menjual ginjal? Atau kamu
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan uang
    keuangan rusak dan Anda tidak tahu harus berbuat apa, lalu hubungi kami
    hari ini dan kami menawarkan jumlah yang baik untuk ginjal Anda. Nama saya adalah
    Dr. Daniel adalah seorang nephrologist di UBTH Medical Center. Kita
    Klinik khusus untuk operasi ginjal, dan kami juga melakukan pembelian
    dan transplantasi ginjal dengan donor hidup yang sesuai.
    Kami berlokasi di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia. Jika kamu
    Tertarik menjual atau membeli ginjal, jangan ragu
    hubungi kami melalui email

    E-mail: Doctordaniel95@outlook.com atau Doctordanielben@gmail.com

    Salam pembuka
    Dr. Daniel

    BalasHapus
  31. Apakah Anda ingin membeli ginjal atau ingin menjual ginjal? Atau kamu
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan uang
    keuangan rusak dan Anda tidak tahu harus berbuat apa, lalu hubungi kami
    hari ini dan kami menawarkan jumlah yang baik untuk ginjal Anda. Nama saya adalah
    Dr. Daniel adalah seorang nephrologist di UBTH Medical Center. Kita
    Klinik khusus untuk operasi ginjal, dan kami juga melakukan pembelian
    dan transplantasi ginjal dengan donor hidup yang sesuai.
    Kami berlokasi di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia. Jika kamu
    Tertarik menjual atau membeli ginjal, jangan ragu
    hubungi kami melalui email

    E-mail: Doctordaniel95@outlook.com atau Doctordanielben@gmail.com
    nomor whatsapp: +2349028230916

    Salam pembuka
    Dr. Daniel

    BalasHapus
  32. Apakah Anda ingin membeli Ginjal atau Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah kamu
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan uang
    keuangan rusak dan Anda tidak tahu harus berbuat apa, lalu hubungi kami
    hari ini dan kami akan menawarkan jumlah yang baik untuk Ginjal Anda. Nama saya adalah
    Dokter Daniel adalah seorang Nephrologist di UBTH Medical Center. Kami
    Klinik spesialis dalam Bedah Ginjal dan kami juga menangani pembelian
    dan transplantasi ginjal dengan donor hidup yang sesuai.
    Kami berlokasi di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia. Jika Anda
    tertarik untuk menjual atau membeli ginjal jangan sungkan
    hubungi kami via email

    Email: Doctordaniel95@outlook.com atau Doctordanielben@gmail.com
    Nomor Whatsapp: +2349028230916.

    Salam Hormat.
    Dr Daniel.

    BalasHapus
  33. Halo

    Assalamu`alaikum `Selamat Datang di ANNISA AHMAD LOAN COMPANY

    Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda membutuhkan dana yang baik dan aman untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan salah satu dari jumlah yang Anda butuhkan untuk menghubungi e-mail: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} adalah Disini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami berinvestasi di properti, proyek / bisnis dan juga memberikan 100% penawaran untuk semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, kepada orang-orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah Anda ditolak oleh bank lain atau kreditur? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga yang terjangkau sehingga pekerja bisnis, pria dan wanita, pekerja kantor, pengangkut, inilah kesempatan Anda untuk berinvestasi atas apa yang telah Anda rencanakan di sini adalah pinjaman untuk Anda dan investasikan dengannya, kami juga membutuhkan Layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui e-mail di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
    Email: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} Anda juga bisa menghubungi kami dengan cara BBM pin (DB5121C1) kejujuran kepercayaan dalam pelayanan kami
    Assalamu`alaikum wr wb,

    BalasHapus
  34. Apakah Anda dalam kekacauan keuangan atau apakah Anda memerlukan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri?
    Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi hutang Anda atau melunasi tagihan Anda? Apakah kamu memiliki rendah
    nilai kredit, dan Anda merasa sulit memperoleh pinjaman modal dari bank lokal /
    lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman atau pendanaan untuk alasan apapun seperti,

    * Pinjaman Kendaraan
    * Pinjaman Real Estat
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman Lain
    Jalur Kredit
    * Master Card
          Catatan: Kami memberikan pinjaman hanya dengan suku bunga 3% setiap tahun.
    Email> mrsperezloanlender@gmail.com
    WhatsApp> +2348107393284

    BalasHapus
  35. Apakah Anda berharap dapat membeli untuk menyelamatkan kehidupan teman dan anggota keluarga.

    Apakah Anda Pertimbangkan atau ingin menjual ginjal Anda karena gangguan keuangan?

    Harga? Ini adalah kesempatan untuk menjual seharga $ 450.000,00 dollar? Pesan kami

    hari ini sesegera mungkin Seperti yang kita beli dan jual saat ini

    Ginjal. Rumah Sakit kami juga spesialis dalam operasi ginjal dan ginjal

    Saat ini kami bekerja sama dengan rumah sakit internasional lainnya

    Membeli dan menjual Ginjal yang sehat, dengan hidup dan sesuai

    donor. Kami berlokasi di India, Kanada, Inggris, Pakistan, Cina, Chili Turki,

    Amerika Serikat, Malaysia, Thailand, Columbia dll.

    Jika Anda tertarik untuk menjual atau membeli ginjal jangan ragu untuk melakukannya

    Hubungi kami via Email: draustinelvis@gmail.com

    Asli Donor / Jual / Pembeli Dibutuhkan Anda perlu mengumpulkan uang tunai untuk biaya perawatan kesehatan atau membayar hutang atau barang



    Salam Hormat

    BalasHapus
  36. Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? atau Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda untuk uang karena kehancuran keuangan dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, kemudian hubungi kami hari ini dan kami akan menawarkan Anda jumlah yang baik untuk Ginjal Anda. Nama saya (Dokter Elvis Whyte) adalah seorang Phrenologist di rumah sakit kami, saya mengkhususkan diri dalam Bedah Ginjal dan kami juga berurusan dengan pembelian dan transplantasi ginjal dengan hidup donor yang sesuai. Hubungi Email: doctorelviswhyte@gmail.com atau whatsapp us +2347083629144 untuk informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  37. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  38. Selamat siang semuanya,
    Jual ginjal dan Simpan hidup dan dapatkan uang, saya dokter alex dengan nama a
    seorang neughrogist
    dalam Pembelian Ginjal, Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda untuk menyelamatkan nyawa?
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan harga yang bagus sehingga Anda
    dapat membayar hutangmu? Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk menjual ginjal Anda
    600.000,00 $ dan di atasnya. Semua donatur yang tertarik harus menghubungi tim kami
    informasi lebih lanjut melalui e-mail: dralexspeciallist@gmail.com Atau apa
    aplikasi?
    +2348162029187 Pastikan Anda tidak ragu-ragu untuk menghubungi kami sebagaimana kami mau
    Tentu pastikan kami bekerja sama dengan Anda dan juga Kami akan memastikan Anda
    senang berbisnis dengan kami

    Email: dralexspeciallist@gmail.com

    BalasHapus
  39. HARAP BACA !!!! HARAP BACA !!!! HARAP BACA !!!! HARAP BACA !!!!

    Hai teman-teman !!! Senang sekali mendapat milik saya dari Mike Fisher. Kartu ATM kosong saya dapat menarik $ 2.000 setiap hari. Saya mendapatkannya dari-Nya minggu lalu dan sekarang saya punya $ 14.000 gratis. ATM kosong menarik uang dari mesin ATM mana pun dan tidak ada nama di atasnya, tidak dapat dilacak dan sekarang saya punya uang untuk bisnis dan cukup uang untuk saya dan keluarga saya untuk hidup. Saya sangat senang saya bertemu Mike Fisher karena saya bertemu dua orang sebelum dia dan mereka mengambil uangku tanpa mengetahui bahwa mereka adalah penipuan. Tapi aku senang sekarang. Mike Fisher mengirim kartu melalui DHL dan saya mendapatkannya dalam dua hari. Dapatkan kartu Anda darinya sekarang dia tidak seperti penipu lainnya yang berpura-pura memiliki kartu ATM, Dia memberikannya secara gratis untuk membantu orang-orang walaupun itu ilegal tetapi sangat membantu dan tidak ada yang pernah tertangkap. Saya berterima kasih kepada Mike Fisher karena dia mengubah kisah saya tiba-tiba. Kartu berfungsi di semua negara kecuali, Mali dan Nigeria. Alamat email Mike Fisher adalah blankatm002@gmail.com

    BalasHapus
  40. Halo,
    nama saya Julia Simon, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya telah kehilangan sekitar $ 45.000,00 karena saya membutuhkan modal besar $ 200.000,00. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya hancur dan dalam proses itu saya kehilangan putra saya. Saya tidak tahan lagi dengan hal ini. pada Januari 2017, teman saya memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. Augusta Ibramhim, yang pada akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di perusahaan pinjaman tempat dia bekerja. Ibu yang baik, Augusta Ibramhim, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan semoga Tuhan melanjutkan untuk memberkatimu. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia bahwa ada banyak scammer di luar sana, jadi jika Anda memerlukan pinjaman, dan ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, hanya mendaftar melalui Mrs Augusta Ibramhim dan Anda dapat menghubunginya melalui email: (augustaibramhim11 @ gmail.com). Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (juliasimon460@gmail.com). jika Anda memiliki keraguan. tolong dia satu-satunya orang yang bisa diandalkan dan dapat dipercaya.

    LAGI LAGI LAGI LAGI LAGI LAGI A LAGI LAGI LAGI LAGI LAGI

    Halo,
    nama saya Julia Simon, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya telah kehilangan sekitar $ 45.000,00 karena saya membutuhkan modal besar $ 200.000,00. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya hancur dan dalam proses itu saya kehilangan putra saya. Saya tidak tahan lagi dengan hal ini. pada Januari 2017, teman saya memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. Augusta Ibramhim, yang pada akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di perusahaan pinjaman tempat dia bekerja. Ibu yang baik, Augusta Ibramhim, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan semoga Tuhan melanjutkan untuk memberkatimu. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia bahwa ada banyak scammer di luar sana, jadi jika Anda memerlukan pinjaman, dan ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, hanya mendaftar melalui Mrs Augusta Ibramhim dan Anda dapat menghubunginya melalui email: (augustaibramhim11 @ gmail.com). Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (juliasimon460@gmail.com). jika Anda memiliki keraguan. tolong dia satu-satunya orang yang bisa diandalkan dan dapat dipercaya.

    BalasHapus
  41. Apa ada tempat kursus ya daerah balaraja....???

    BalasHapus
  42. Apa ada tempat kursus ya daerah balaraja....???

    BalasHapus
  43. Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, pinjaman mobil, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura, dll ... Atau jika Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan karena satu atau beberapa alasan. Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda! Saya adalah pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada perusahaan dan perorangan dengan suku bunga rendah yang terjangkau 1%. Manfaat. Silakan hubungi kami melalui surat: zippora.zimslenders@gmail.com

    DATA Peminjam

    1) Nama Lengkap: ..............................................................
    2) Alamat: .................................................................................
    3) Negara: ..................................................................................
    4) Jenis Kelamin: ....................................................................
    5) Status Perkawinan: ..............................................................
    6) Pekerjaan: ....................................................................................
    7) Nomor Telepon: .....................................................................
    8) Jumlah Pinjaman yang Diperlukan: .........................................
    9) Durasi: ........................................................................................
    10) Tujuan Pinjaman: .................................................................

    BalasHapus
  44. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya seorang perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang agar berhati-hati mendapatkan pinjaman di internet, jadi banyak pemberi pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. menipu Anda dengan uang hasil jerih payah Anda, saya mengajukan pinjaman untuk sekitar Rp900.000.000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya Tentang menabrak karena hutang.

    Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaan itu adalah PERUSAHAAN PINJAMAN DUNIA. Saya kehilangan 15 juta bersama mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Ya Tuhan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman seperti itu, memperkenalkan saya ke perusahaan yang dapat dipercaya di mana Mrs. Soledad And Perpetual bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta kredensial saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya pikir itu hanya lelucon, dan mungkin ini adalah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tetapi saya terpana. Ketika saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah 1% tanpa jaminan.

    Saya sangat senang bahwa ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak di udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi di Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya. tahu tentang perusahaan fashion.

    Jadi saya menyarankan semua orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk menghubungi
    Ibu Soledad melalui email: (promisesoledadloancompany@gmail.com) Dan (Perpetualsmithloancompany@gmail.com)

    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (lianmeylady@gmail.com). Ini adalah ibu baik WhatsApp Nomor +15614916019

    Terima kasih sekali lagi untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kami dan memberi kami kehidupan yang panjang dan makmur dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.

    BalasHapus
  45. Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Nyonya Charity White, pemberi pinjaman swasta memiliki kesempatan finansial untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan, membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis baru atau untuk meningkatkan bisnis Anda. Kami memberikan pinjaman dengan bunga sebesar 2% kepada perusahaan dan perorangan. Ini tidak memerlukan banyak dokumen, juga syarat dan ketentuan yang jelas dan peka. Hubungi kami via e-mail: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) Kami akan memberikan layanan terbaik kami.

    BalasHapus
  46. Nama saya Reni Alida, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati, karena ada penipuan dan perusahaan pinjaman palsu di mana-mana, mereka akan mengirimkan dokumen perjanjian pinjaman palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah penipuan, karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa perusahaan pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Elizebeth Isaac Loan Company, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp.600.000,00 (600 ribu) dalam waktu kurang dari 24 jam dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, jangan ragu-ragu, silakan hubungi dia melalui email nyata: Elizebethisaacloancompany@gmail.com dan dengan rahmat Tuhan dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi syarat dan ketentuannya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: renialida@gmail.com. Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening mereka setiap bulan.

    BalasHapus
  47. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    BalasHapus
  48. HARI BAIK UNTUK SEMUA ORANG!

    Nama saya Amisha Chahaya Saya dari kota Surabaya di Indonesia. Saya sudah mencari perusahaan pemberi pinjaman nyata selama 5 bulan terakhir, untuk membeli rumah dan membangun bisnis.yang saya dapatkan hanyalah sekelompok penipuan yang membuat saya percaya mereka dengan kata-kata manis mereka dan pada akhirnya mereka mengambil semua uang saya tanpa memberi saya apa pun sebagai imbalan,

    Harapan saya hilang, saya bingung dan kecewa, saya tidak pernah ingin melakukan apa pun dengan perusahaan pinjaman di internet, jadi saya pergi untuk meminjam uang dari teman, saya mengatakan kepadanya semua yang terjadi dan dia berkata dia bisa membantu saya, bahwa dia tahu perusahaan pinjaman yang dapat membantu saya dengan jumlah pinjaman yang saya butuhkan dengan tingkat bunga sangat rendah 2%, dia baru saja mendapatkan pinjaman dari mereka, dia mengatakan kepada saya bagaimana mengajukan pinjaman, saya melakukan apa yang dia katakan kepada saya , Saya melamar bersama mereka di Email: (mariaalexander818@gmail.com) Saya tidak pernah percaya tetapi saya mencoba dan kejutan terbesar saya adalah bahwa saya mendapat pinjaman dalam waktu 24 jam, saya tidak percaya,

    Saya sangat bahagia dan kaya lagi dan saya bersyukur kepada Tuhan bahwa perusahaan pinjaman seperti ini masih ada selama penipuan ini di mana-mana, tolong beri tahu semua orang di luar sana yang membutuhkan Pinjaman untuk mengunjungi Email mereka (mariaalexander818@gmail.com) mereka tidak akan pernah gagal,
    Dan hidup Anda akan berubah seperti yang saya alami, Jadi segera hubungi (mariaalexander818@gmail.com) hari ini dan dapatkan pinjaman Anda dari mereka, Tuhan memberkati perusahaan pemberi pinjaman Anda untuk penawaran pinjaman asli mereka. Pastikan Anda menghubungi Peminjam untuk pinjaman Anda karena saya berhasil mendapatkan pinjaman dari perusahaan ini tanpa tekanan apa pun.

    MANAJER CABANG: MARIA ALEXANDER
    EMAIL: mariaalexander818@gmail.com
    HUBUNGI NUMBER: +1 (651) 243-8090
    WHATSAPP: +1 (651) 243-8090

    Silakan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi apa pun melalui email saya: (amishachahaya8@gmail.com)

    Terima kasih semuanya mendengarkan kesaksian saya
    Semoga ALLAH memberkati Anda semua.

    BalasHapus
  49. Nama Perusahaan::"":":":"ONE BILLION RISING FUNDGmail Perusahaan:":":":":"::"onebillionrisingfund@gmail.com                       Selamat siang
    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp150.000.000.00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp150.000.000.00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

    BBM: D8E814FC 


    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    BalasHapus
  50. Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan baik Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman palsu di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu.

    Saya telah menjadi korban penipuan pinjaman 6-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasinya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM.

    Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya lamar, Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta saran Anda jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda sebaiknya menghubungi SANDRAOVIALOANFIRM.

    Email: sandraovialoanfirm@gmail.com
    Nomor kontak dewan direksi: +12512278012
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    BalasHapus
  51. Halo, semuanya, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari kreditor online yang sah dalam kredit dan tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk meminta saran kepada teman saya tentang bagaimana cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Mrs. Maria yang adalah CEO Maria Loan. Perusahaan

    Saya mengajukan sejumlah pinjaman (900 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan jaminan untuk transfer. pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu hanya lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memerintahkan pemberi pinjaman saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan hati saya harapan.

    Terima kasih banyak kepada Ibu Maria karena telah membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Maria dengan baik melalui E-mail (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243 -8090) untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Nama saya adalah kabu layu, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (kabulayu18@gmail.com)
    Terima kasih semua.

    BalasHapus
  52. Halo,
    Nama saya Victoria Alberto, korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya ditipu hampir Rp6.000.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp300.000.000 untuk menyelamatkan bisnis saya. Saya hampir mati dan tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya hancur dalam proses kehilangan putra saya. Saya tidak tahan hal ini terjadi lagi. saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya kepada seorang wanita yang baik; Nyonya Olivia Daniel yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di perusahaan. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih Nyonya Olivia Daniel, Semoga Tuhan terus memberkati Anda. Saya juga suka menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda memerlukan pinjaman dan pinjaman yang dijamin cepat hanya mendaftar melalui Mrs Olivia Daniel melalui email: oliviadaniel93@gmail.com.
     
    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; victoriaalberto78@gmail.com jika Anda ragu. tolong dia satu-satunya orang yang bisa diandalkan dan dapat dipercaya.
    Terima kasih.

    BalasHapus

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar, untuk kemajuan artikel kami. Komentar tidak boleh berisi konten menghina, SARA, menjatuhkan satu sama lainnya
terima kasih.